CLICK ME to know my BEAUTY and RICH secret.. I will tell you all my secret recipes

Saturday, June 8, 2013

Rontok oh Rontok (rambut maksudnya =p)

Banyak deh yang kenal gue lama pasti ngeliat rambut gue saat ini terlihat lebih 'kempes' karena emang posisi rambut masih rontok semenjak pasca lahiran 2 tahun yg lalu, YUP! 2 years ago. 

ini sudah pernah ditanyakan langsung ke dokter kulit, karena 2-3 bulan setelah melahirkan bagian depan kepala gue sampe pitak saking paraaaaaaah banget rontoknya, (ketok2 meja amit2) kalo kasarnya rontoknya rambut gue kaya orang kena penyakit keras (u know what i meant). eniwei, si dokter hanya ngomong rontok rambut gue itu normal karena hormon, so no need to be worried. at the end gue dikasi salep buat dioles ke kepala but pake itu rambut gue lengkeeet abis jadinya cuman pake bbrp hari n i stop, secara ribet musti bbrp saat sebelum keramas, malem kaga bisa ntar nempel di bantal (jijay kan). so i give up and just using my reguler hair tonic and hair fall serum twice a week merk Kerastase n Loreal (ini sih paraah mahalnya!!)

Lalu gue ketemu kemiri oil (dan karena berhasil di gue, akhirnya jualan dah di OL-shop hihi), ini gue mayan rajin pake setiap pagi sebelum mandi, Zoe juga gue pakein supaya lebat (anaknya agak tipis, emaknya rontok terus) 20menitan baru mandi dan keramas. Jeleknya pakai ini adalah after keramas masih suka oily gitu, jadi emang keramasnya musti 2x shampo-an biar bersih. No need conditioner karena akan bikin rambut jadi lepek gara2 cepet oily (kasus rambut: oily scalp). Dan ini menurut gue, asli ngebantu.. ga bikin rontok gue hilang drastis but setidkanya gue melihat anak rambut tumbuh, setelah pemakaian skitar 2 mingguan rutin tiap hari.

Dan akhirnya gue nyerah setelah 1 tahun lebih kok masih rontok aja yah, pergi ke dokter lain n dibilang: kalau diliat kondisi saat ini normal kok, rambut ga lebih dari 100 kan rontoknya perhari?
honestly yah, ditanya gitu sama dokter, gue yakin banget muka saat itu uda ngomong: menurut loe dok?? karena Bete banget kalo makan rambut gue bisa gugur 1-2 helai gitu di piring, sebel bener gue! kamar tidur gue ga bisa ga disapu more then 2 days soalnya pasti rontokan rambut gue terlihat jelas ada dimana-mana, apalagi di shower haiz ga usa ditanyain =(

Last week sempet ketemuan dengan teman gue yg ternyata mengalami hal yang sama: rontok setelah pasca melahirkan yg uda lebih dari 1 tahun, dijawab dokternya kurleb sama juga. so ya sudah lha terima naseb hormonal ajah. But kemaren pas shopping di mall, gue ga sengaja liat toko yang sedang on sale jutsru hair fall product, masuklah saya kesana dan mreka jual obat herbal untuk kerontokan. dari seluruh productnya kurleb uda pernah gue cobain semua, cuman si obat telen yang belom. jadi coba dulu dah selama 2 bulan ini, semoga memberikan hasil yang lebih buat rambut biar berisi lagi kaya dulu =)

Anyway, berikut list product yang gue pakai dan cocok sampai saat ini:
* Oriflame dandruff shampo
* Oriflame Milk&Honey conditioner
* Oriflame Hair Tonic
* Kukui Kemiri Oil
* Obat herbal Erha
* Loreal serum mask
* Masker rambut Lidah Buaya asli
* Masker dengan Argan Oil murni



Speak positive, Be blessing and Keep sharing ~ Shirley Lim"

No comments:

Post a Comment

Welcome! Kindly leave your comments which are very much appreciated with a thankful heart =)