CLICK ME to know my BEAUTY and RICH secret.. I will tell you all my secret recipes

Saturday, January 22, 2011

Pro-Kontra tentang shopping pre-loved Cloth Diapers

Seperti yg uda dibahas sebelumnya, untuk pertama kalinya gue belanja preloved clodi =p
honestly gue ga brani sih belanja preloved, soalnya bukan gimana.. namanya clodi nempel mulu yah di pantat baby n kena alat vital.. kita kan ga tau ya se-steril apa yg punya clodi tersebut. tipenya serabutan or bener2 dijaga bener, karena tiap orang beda2 tipe =)

And hal pertama yg dingomongin hubbie saat tau gue beli barang preloved, dia langsung lho comment: "Jorok banget sih kamu". weeewww.. di hati jleb abis.. namanya juga brusaha beli barang murah but branded.. secara sayang duit beli yg baru (sumpah harganya mahal hahaha) n karena gue uda belanja sangat banyak clodi import gue merasa uda waktunya gue merendahkan standard belanja gue.. toh, gue pikir saat gue belanja gue akan tanya se-detail2nya dari sang penjual untuk tau bener2 kualitas dari clodi yg dijual.

Plus, yang gue beli clodinya itu dalam keadaan hanya dipakai maximum 3 bulan dari pembelian (ini sih gue percaya ama kejujuran dari si penjual ya). karena menurut pemikiran gue, sebrutal2nya dia pake itu clodi selama 3-4 bulan masa ampe ancur berantakan itu clodi. And sumpah gue uda kepikiran, ntr tuh clodi nyampe ya gue bakalan lgs stripping. Insert akan lgs gue rendem baking soda n cuka n air panas. Cover akan lgs gue rendem air anget n baking soda.

Setelah gue posting 2 post sebelumnya 2 hari kemudian 4 clodi gue tiba dirumah. yang pertama adalah si BB Minky (sebenarnya ini emang gue incer sih hehee). Mungkin karena emang baru dicuci 4x and baru dipake 1x ama yg jual, jadi bentuknya emang bener2 masi bagus sih, boleh dibilang ga ada cacatnya. keadaan insert juga yg baby masi bersih bener secara yg dipake hanya insert toddler-nya. so far gue puas ya dgn preloved gue yg satu ini. soalnya the cheapest price yg gue dpet harga barunya itu Rp 310,000. n gue dapet ini BB minky bamboo kan cuma Rp 290,000 included ongkir.

Blueberry Minky Bamboo Snap

Satu hari setelahnya, yaitu ne hari. Kiriman clodi 3pcs gue yg lain sampe. Untuk keadaan dari Econobum plus prefold-nya aman sentosa, gue ga menemukan kecacatannya. kondisi karet di kaki n pinggang jg masi kenceng. prefold masi bersih n ga kliatan cacat2 ampe gimana, so amaaannnn =)

Econobum

Untuk sikond dari 2pcs Bumwear, gue menemukan bagian bahan PUL-nya uda agak lengket yah.. tapi gue perhatiin lagi bahan PUL-nya ga robek or copot sih, cuman agak lengket kaya kena lem gitu.. pemikiran gue kalo dijemur kena matahari neh kayanya ne cover. Bagian inner juga kliatan bulukan gitu (bulunya uda pada naik smua.. tanda sering dipake alias dicuci neh clodi). untuk karet pinggang masi kenceng, cuma agak longgar dikaret bagian paha. and gue berpikir kalo sampe kegedean gue akan bongkar sendiri buat masukin karet baru.. toh ini itung2 resiko beli barang 2nd, pasti ada kekurangannya dari yg baru. jadi gue agak kurang puas sih dengan keadaan si Bumwear ini. karena gue belinya ga dapet insert, so gue ga akan comment sananya. tapi gue liat ukuran bumwear tipe trim and fit banget deh kalo dipake, soalnya outernya bukan tipe bulky n ga kliatan gombrong gitu.. berarti bener ya kalo Bumwear itu buat newborn type =)

Bumwear clodi

Tapi lucunya, pas buka bungkusan ada 1pc Ananndapers pull up pants didalemnya. entah si pengirim salah kirim apa gratis buat gue yah? soalnya seinget gue ne clodi kaga termasuk deh dalam paket hehehe.. suppose cuma ada 3pcs yg gue dapet.. keadaan innernya yg uda terjait mati dengan outer-nya sih bulu2nya uda kliatan naik juga kaya clodi Bumwear punya inner. keadaan karet pinggang masi kenceng, keadaan karet paha agak sedikit longgar. cuman gue liatin emang bagian selangkangan paha bentuknya mang lebar yah.. tapi bentuk kaya gini kayanya tipe buat kalo baby uda gerak aktif n dipake siang hari plus buat pee training deh. karena dapet gratis (masi dikonfirmasi ke penjual sih dia salah kirim or gimana) ya diterima dengan senang hari n akan langsung dicuci juga skalian dengan clodi preloved yang lain.

Ananndapers Pull Up pants

So, jumlah clodi pre-loved uda ada 5pcs dalam sehari belanja. dan total pengeluaran gue cuman Rp 590,000 yang suppose kalo gue itung dengan harga barunya: Rp 955,000 dengan kalkulasi Econobum 140rb, Bumwear @250rb, BB Minky 310rb. karena Ananndapers kaga gue belanjain so gue itung gratisan n kaga gue itung cost-nya. gila yah.. bedanya ampir half price dari harga clodi baru.. ckckckck..

lessons yg  bisa gue tarik dari shopping preloved gue yg pertama ini adalah ga semua preloved itu jelek lha kualitasnya, kan quality versus prices =p but bener sih feeling gue, ga bole beli preloved clodi yg uda dipake lebih dari 4bulanan. soalnya keadaannya pasti lebih riskan n ringkih deh.. apalagi kalo tuh clodi sering banget dipake yah ama pemiliknya. so better ask n ask n ask ampe penjual muak ama kita buat kita dapet info sedetail2nya dibanding kita terima jadi n menangisi duit yg terbuang percuma =p plus buat coba2 clodi import yg belum diyakin 100% worth it to buy bole lha beli 2nd-nya dulu baut jadi penelitian hehehe..

No comments:

Post a Comment

Welcome! Kindly leave your comments which are very much appreciated with a thankful heart =)