CLICK ME to know my BEAUTY and RICH secret.. I will tell you all my secret recipes

Sunday, January 9, 2011

Quality versus Prices

Yeaaayy!!! finally.. drawer n nakas datang juga.. setelah pemesanan almost 1 month n revisi 1x gara2 finishing yg pertama kali dateng masi berantakan n ga mulus sama sekali.. paraah2.. (padahal bikin sama temen hikxx), tapi karena temen.. makanya bisa minta dia tolong diperatiin lebih extra.. soalnya pas liat di strore dia rapih jali.. kenapa pas datang berantakan ampuradul?? T______T

awalnya, mau order lagi sama furniture yg bikin ranjang kita.. ranjang kita hasilnya cepat abis cuma 1 week dari pembayaran uda dateng n hasilnya bener2 rapih jali n finishing muluuus tanpa cacat.. so, laki gue hepi abis.. apalagi negonya pas di pameran furniture jadi bener2 murah (sebenarnya negonya aza paraah hahahaa).. tapi pas kita mau order drawer lagi sama ownernya, harganya muaahaal gilaa!! masa drawer cuma skita 70cm-80cm (lebar) tingginya sekitar 1m (kurang malah gue rasa) dia kasi kita nett price 4,5jt n kaga bisa digoyang sama sekali.. mau custom n gedein lagi nambah mahal azee.. padahal ranjang kita beli cuma 2,7jt (yep, i know bener2 murmerrr.. utk ukuran king size n smua full kayu.. custom model pula).

jadi, kita beralih ke cewenya temen kita ini, awalnya ga niat sih.. cuman iseng2 tanya pas tau dia kerja di furniture. tanya2 dia bilang utk ukrn lebar 160cm n tinggi sekitar 1,5m dia bilang max 3jt paling mahalnya.. finishing bakalan sama kaya ranjang plus warnanya jg sama kaya ranjang. dibilang gitu seneng banget dooonk.. apalagi besoknya, dia mau gambarin sketsa drawer sesuai yg gue minta.. drawer 4 baris laci, baris pertama 3 laci kecil, baris ke-2 sampe ke-4 2 laci besar.. itung2 dia bilang hanya sekitar 2,8an all in.. tambah seneng donk jadi tambah murahh..

so, kita mutusin langsung ke store dia buat liat hasil finishing quality teman baru kita ini. menurut hubbie sih ok and rapih and worthed lha sama harganya.. so, kita deal buat bikin.. cumaaan ya apa mau dikataa.. pas dateng pertama kali hasilnya ampuradul.. untung punya laki agak ribet tipe-nya, jadi dia getol banget tuh ngecek 1-1 ampe semua sisi.. n dia liat serbuk masi ngangkat di nakas gue, bagian belakang kaga di finishing alias masi kasar parah.. laci drawer bisa ada yg ga pas n ga bisa ditutup (intinya semua serba ga beres), so balikin ke temen gue.. n gue perlu sekitar 3 weeks dari itu untuk dapet jadwal anter lagi drawer gue.. kali ini, gue nungguin dirumah demi cek sendiri barangnya..

kadang orang ngomong Quality versus Price itu ga boong, apa yg elo bayar ya apa yg elo dapetin.. itu yg gue liat dari hasil furniture gue ne kali.. mau murah, mau bagus ga akan sama dengan quality barang mahal n hasil pasti bagus.. pas barang dianter, langsung dibuka di depan rumah.. kalo dari luar (tanpa laci dibuka n dipegang dengan teliti) elo akan bilang kalo so far so good.. kalo elo uda buka lacinya, liat sampingnya (tempat rell segala) elo akan bilang kok berantakan yaah? n ga rapih2 bener gitu.. ga sesuai ekspetasi lha intinya..

rencana gue ama hubbie masi mau bikin rak tv custom made.. cumaan yaa setelah ini kali, gue kayanya mau liat2 furniture lain dulu deh.. uda ada 2 sih yg gue tau.. n awalnya itu 2 menjadi pertimbangan gue untuk ga milih n milih temen baru gue gara2 masalah pricing-nya.. cuman yaa kembali ke quality n pricing.. kalo mau bagus siap berani bayar yg mahalan.. kalo mau tutup mata sebelah yaa uda ambil aza yg biasa2 aza..

ps: kan aye pesen nakas juga skalian sama drawer.. rel samping laci nakas gue jauuuuh lebih rapih dibanding drawer guee.. suerrr daah.. *tutup mataa aza n said drawer gue indaah kok hehehe

No comments:

Post a Comment

Welcome! Kindly leave your comments which are very much appreciated with a thankful heart =)