CLICK ME to know my BEAUTY and RICH secret.. I will tell you all my secret recipes

Monday, May 7, 2012

Habis gelap terbitlah terang :)

Selama 14bulan umur anak saya, mentok dia panas itu cuman 4hari dan ga pernah hit sampai 40°, dan selama 2weeks ini anak saya sakit terpanjang dan terberat..

Minggu, 22 april:
Dari siang uda anget, tapi berhubung mertua yg jagain berprinsip anak kecil sesekali anget mah gpp, karena Baby ƻôë batuk2 jg jd dipikir yah batpil biasa. Malemnya pas pulang, dia uda lemeees bener dicek panasnya 40,6° langsung kaga bisa tidur (padahal saya pribadi uda bergadang dan kurang tidur banget 3hari krn persiapan acara bazaar). Setiap 3jam, Baby ƻôë dikasi minum Proris (obat penurun panas)

Senin, 23 april:
Baby ƻôë mulai menurun panasnya dan stabil di 38,8-39,6. Lemes sekali dan ga mau makan. Batuknya juga uda bereak. Dan yang bikin saya parno adalah dia ogah minum asi, padahal biasanya asi ga pernah ditolak..
Lemes bener si ZOe, abis ini langsung dia tidur..
Selasa, 24 april:
Sudah mulai menurun juga panasnya stabil di 37,6-38,4. Masi lemes, tapi uda mau makan dikit2.

Rabu, 25 april-Minggu, 29 april:
Panasnya terus naik turun antara 37,5-38,3. Kadang bisa normal ga ada panas sama sekali sampai anaknya seger banget. Tiba2 malem atau sore harinya balik demam dan langsung drop lagi badannya.

Zoe lemes bener sampai abis SEkolah Minggu langsung tidur di bangku mobil

Senin, 30 april:
Baby ƻôë masi aja up n down demamnya, batuk juga masih bereak. Akhirnya ga tahan dah secara batuk kelamaan juga ga bagus dan ini disertai demam 8hari ga sembuh2.. Akhirnya nyerah pergi ke dokter sore.
Dokternya aja kaget.. 8hari panas naik turun kaga ilang2 dan dia liat record Baby ƻôë belom lama ini juga batpil dan panas. Dia kasih obat batuk lagi krn perkiraan dia ini radang tenggorokan. Tapi dia kasih surat pengantar cek darah di hari rabu kalau Baby ƻôë panasnya ga turun2 juga dan untuk rontsen, karena takut ada flek paru2 krn batuknya uda kelamaan.
At that moment, as a mom, saya speechless bener dah.. Cuman masih beriman dalam hati n berkata Baby ƻôë ga kenapa2. Puji Tuhan, jam 9pm Baby ƻôë dikasih obat batuk dan proris langsung dia tidur dan jam 11pm dicek panasnya uda ga ada, normal dgn 36an. Jam 2am saya cek lagi masih stabil normal. Pas paginya dicek lagi tetap stabil normal.

Kerjaan Zoe selama sakit: tidur, bangun, tiduran aja..
 
Selasa, 1 mei:
Baby ƻôë udah ga dikasih minum proris, jadi cuman obat batuknya aja. Makan lahap bener.. Malah dia minta nambah nasi terus.. Juga uda balik aktif main.

uda mau ketawa dan bisa diajak becanda =)
 
Rabu, 2 mei:
Pas bangun pagi mau sarapan, Baby ƻôë biasa ganti clodi dan pake kaos pendek. Eh, sekujur dada n punggung sampai leher banyak bintik2 merah gitu. Kata mertua itu efek dari panasnya dia yg kelamaan. Sejentik dalam hati bilang: Baby ƻôë kena campak neh kayanya.
Sore harinya, itu rash uda naek sampe ke leher, jidat, dagu dan pipi. Waah, ini mah bener nih campak..
Saya tanya bbrp teman yg dokter umum , saya kirim foto rash Baby ƻôë dan mreka sama bilang itu campak, tapi ga berbahaya karena Baby ƻôë uda ga demam..

Rashnya timbul di dada-punggung-leher belakang

Kamis, 3 Mei:
Sore hari keadaan Baby ƻôë rash-nya uda sampai telapak kaki ada bercak merah. Saya kekeh bilang itu campak, berhubung suami percayanya dari pengalaman ortunya, kita ambil jalan tengah bawa Baby ƻôë ke dokter.
Dan dokter bilang emang kena campak tapi ga berbahaya.

Lesson dari pengalaman ini lebih buat saya musti lebih aware dan ga gampangin penyakit apalagi uda vaksin.. Karena zaman skrg penyakit parah abis bermutasi-nya ya.. Aduhhh.. Musti bener banyak2 doa senantiasa ;)

° ° •o Sent with love n kisses from Baby ƻôë and Mom Shirley o• ° °

No comments:

Post a Comment

Welcome! Kindly leave your comments which are very much appreciated with a thankful heart =)