CLICK ME to know my BEAUTY and RICH secret.. I will tell you all my secret recipes

Tuesday, December 6, 2011

Tips memilih Jenis Foundation yang tepat sesuai jenis kulit Anda =)

Tiap wanita tentu mendambakan tampilan flawless skin. Dengan pemakaian foundation yang tepat, tampilan wajah seketika lebih segar, rona kulit lebih rata serta noda bekas jerawat bisa terkamuflase. Selain warna yang tepat, tekstur turut menjadi bahan pertimbangan. karena harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda agar kemampuan menyerap dan menutup wajah bisa maksimal. Berikut beberapa foundation berdasarkan tekstur dan kebutuhan bagi kulit Anda.

Sheer Foundation
Jenis ini mengandung silikon dan memiliki warna yang lebih ringan. Anda dapat mengaplikasikannya dengan mudah, tampak alami, dan tidak terlihat berminyak. Biasanya foundation ini ditujukan bagi tipe kulit normal.
 
Oil-Based Foundation
Untuk tipe kulit kering dan mature, jenis ini merupakan pilihan yang tepat. Oh ya, hindari mengoleskan oil base foundation terlalu tebal. Dan, akhiri selalu dengan penggunaan translucent powder.
 
Compact Foundation
Merupakan gabungan antara bedak tabur dengan foundation yang dikemas dalam satu wadah. Banyak wanita yang memilih foundation ini, karena cara pengaplikasiannya yang mudah dan praktis. Gunakan spons dan ratakan ke seluruh wajah seperti menggunakan bedak.
 
Cream Foundation
Tekstur yang lembut dan milky menjadikan jenis ini agak tricky saat digunakan. Oleskan dulu secara tipis pada wajah, dan ratakan dengan tangan. Jenis cream sangat cocok dipakai bagi Anda yang memiliki kerutan-kerutan halus pada wajah.
 
Tinted Moisturizer
Merupakan pelembab wajah yang memiliki warna, berfungsi untuk kesan wajah lebih segar dan sehat. Moisturizer ini lebih banyak digunakan sebagai base makeup sebelum menggunakan foundation.
 
BB Cream
Atau disebut blemish balm. Krim ini merupakan gabungan antara foundation dan sunscreen. Cocok jika Anda memiliki jenis kulit sensitif dan sering berjerawat. Selain mampu meratakan skin complexion, Anda tak perlu lagi menggunakan sunscreen terpisah.
 
Cara Mengaplikasikan Foundation
Oleskan foundation dengan arah ke bawah agar pori-pori tertutup secara sempurna. Mulailah dari area bawah mata, dan ratakan ke arah pipi, rahang, dan dagu. Anda dapat menggunakan foundation brush, sponge atau jari tangan untuk meratakan. Hindari menitikkan langsung pada beberapa area wajah, dan kering sebelum diratakan. Untuk pemakaian BB Cream, lakukan gerakan melingkar keatas seperti ketika Anda memakai krim wajah.

No comments:

Post a Comment

Welcome! Kindly leave your comments which are very much appreciated with a thankful heart =)