CLICK ME to know my BEAUTY and RICH secret.. I will tell you all my secret recipes

Monday, February 21, 2011

Tips buat ilangin Noda membandel di clodi, Baju, popok bayi ala Shirley :)

‎​Ђё•ђё•ђё•ђё•ђё••• Judulnya maknyus bener ga tuh.. Sebenarnya ga semua ala gw sih.. Gw jg baru tau n coba2 setelah baca2 dari berbagai artikel clodi yg ada. And berikut adalah tips yg menurut gw memang jitu and aman buat dilakuin di berbagai barang baby kita :)

1. Pakai Sabun Batangan Baby
Di beberapa blog tentang cara ilangin noda bandel, ada yg suka saranin pake sabun Lifeboy or Sunlight Turbo. Gw ga bilang mreka salah ya coz emang bener nodanya ilang, but gw mikir itu 2 product bukan khusus baby. Sunlight dikhususkan untuk ilangin noda tapi kan sifatnya minyak makanan gitu and gw berpikir ini pasti kimianya lebih kuat. Kalo sabun Lifeboy, basically karena bukan product baby, gw merasa terlalu keras buat bersiin product baby yg bakalan terus nempel di kulit baby. So, gw coba2 pake sabun batangan baby n ampuh trnyata buat ilangin noda poop. Menurut gw dengan product baby, PH balance-nya masi aman kena kulit baby and bahan kimia gw rasa ga bahaya lha ya scr product baby rata2 uda pasti aman buat kulit baby sendiri. But buat jaga2 dengan bahan lilin yg bikin licin popok or clodi, so musti rajin2 stripping yah.. Tapi ga usa stripping yg berat pake sabun lagi gt.. Kita pake cara standard tempo dulu aja.. Pake air panas :) direndem n dibilas berkali2.. Untuk kurangin residu di kain.
Cara gw pake sabun batangan: bilas popok yg trkena kotoran dgn air or water spray. Lalu sabunin daerah kotor dengan sabun batangan (gw sih lgs ngegosok gt di kainnya pake sabun), trus kucek2 then leave it di ember tertutup (gw biasa cuci clodi gnian kasus malem2 ‎​Ђё•ђё•ђё•ђё•ђё•••), then bsok pagi tgl dibilas plus gw masukin ke mesin cuci buat proses pencucian biasa pake detergen khusus clodi :)

2. Dijemur dibawah sinar UV
Pasti pada binun dgn kalimat gw deh.. Sinar UV apaan? Matahari? Iya, itu salah satunya. Tapi tau ga sih jeungs kalo dimalem hari sinar UV pun ada lho cuman ya ga sekuat kaya di pagi n siang hari. But this method will only works in wet clothes. Jadi posisi kain yg mau dijemur musti basah. Paling pas kalo pakaiannya kotor abis and ga bisa ilang nodanya plus musim lg ujan mulu n susah jemur lgs kena sinar matahari.
Caranya: gelar pakaian kotor di lantai yg mengahadap ke udara terbuka biar kena ujan then kering then basah sendiri(posisi ujan). Kalo ga ujan, gw cuci biasa n then pas dijemur uda kering biasa gw kenain air lagi terus2an sampe gw liat wrna nodanya uda ilangan.

Ps: metode ini biasanya baru gw pake dlm posisi nodanya buandel abis :)

Untuk masalah ilangin noda 2 metode ini sangat amat membantu gw dalam bbrp minggu ini yg harus cuci clodi n alas ompol scr estafet supaya baby bisa enak ganti clodi-nya :) maklum newborn baby dkit2 crot pee n poop-nya, jadi harus slalu diganti.
Hopefully my tips bisa bantu teman2 yg laen buat ilangin noda :)

No comments:

Post a Comment

Welcome! Kindly leave your comments which are very much appreciated with a thankful heart =)